Beranda / Berita / Tarling Untuk Bina Silaturahmi
Tarling Untuk Bina Silaturahmi
Jumat 26 Mei 2017

Manggung - Bulan Ramadhan  bagi umat muslim adalah bulan suci yang penuh berkah, rahmat dan ampunan, bulan untuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di bulan suci Ramadan 1436 H Pemerintah Desa Manggung menggelar Kegiatan tarawih keliling (tarling) bersama BPD. Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) merupakan agenda rutin tiap tahunan bagi Pemerintah Desa yang bertujuan untuk membina tali silaturrahmi dengan warga, sekaligus sebagai sarana bagi Pemdes untuk menginformasikan program- progam dibidang Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan. Kegiatan Tarawih keliling dilakukan dengan mengunjungi masjid / musholla yang tersebar di wilayah Desa Manggung. 

Kegiatan tarawih keliling yang dilaksanakan di  Masjid / Musholla di awali dengan sholat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan Sholat Tarawih. Selesai prosesi acara keagamaan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.  Kegiatan Tarawih Keliling Pemdes bersama BPD bertujuan untuk memperarat ukhuwah Islamiyah, menjalin tali silaturrahmi  antara Pemdes dan warga agar lebih dekat.

Kegiatan tarawih keliling ini dilaksanakan oleh Kepala Desa beserta jajarannya, yakni melaksanakan salat tarawih di setiap masjid pada setiap bulan Ramadhan secara bergantian, agar warga desa merasakan kedekatan dengan perangkat desanya.