Beranda / Berita / Pelantikan Perangkat Untuk Optimalisasi Pemerintahan
Pelantikan Perangkat Untuk Optimalisasi Pemerintahan
Jumat 26 Mei 2017

Manggung – Kegiatan Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Manggung merupakan tahapan puncak dari beberapa tahapan dalam proses penyesuaian Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa Manggung. Tahapan-tahapan tersebut sebagaimana diatur dalam Peraturan Desa Manggung tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa Manggung.

Desa Manggung mengadakan pelantikan Kepala Desa di Balai Desa Manggung, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa, disaksikan oleh warga Desa Manggung(3 April 2017). Acara tersebut berlangsung untuk Penyesuaian Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa Manggung sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 10 Tahun 2016 tentang Organisasi Pemerintah Desa mulai efektif pada Tahun Anggaran 2017. Beberapa perangkat desa yang memasuki usia pensiun (usia di atas 60 tahun) efektif purna bhakti per akhir tahun 2016.

Kegiatan Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Manggung dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Ngemplak, Lembaga Desa Manggung (BPD, LPMD, TP. PKK, RT, dan RW) dan Perwakilan masyarakat Desa Manggung lainnya.

Kepala Desa Manggung, Soemarsono, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para perangkat desa dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Desa Manggung.

Selain kepala desa, terdapat lima orang yang dilantik sekaligus, yakni tiga orang kepala dusun, dan dua orang Kepala Urusan. Selain itu, pelantikan juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Ngemplak dan para tokoh masyarakat.

BERITA LAINNYA
Tarling Untuk Bina Silaturahmi
Jumat 26 Mei 2017
Ibu Berkarya Desa Sejahtera
Jumat 26 Mei 2017